Penyebab engine diesel susah starter yaitu karena adanya kerusakan pada system pemanasnya.Untuk diesel konvensional misal padaa kendaraan mistsubishi L300 masih menggunakan sebuah busi pemanas.
Dimana kendaraan datang ke bengkel mengeluhkan kendaraan tidak bisa starter saat pagi.Jadi saat pagi sangat sulit sekali untuk kendaraan hidup.Harus distart beberapa kali sampai engine hidup.Setelah diperiksa menggunakan sistem glow plugnya masih ada arus yang mengalir ke busi pemanas.
Untuk itu langsung diperiks glow plug itu sendiri dengan cara seperti yang ada di video.Dengan cara bagian ujung ke terminal pistif battery dan body glow plug ke terminal negative battery.Seharusnya untuk bebrapa detik harus membara pada bagian ujung glow plugnya.
Glow plug ini tidak membara sama sekali sehingga glow plug ini sudah rusak dan harus ganti.Jika mati seeprti ini menandakan busi pemanas pada diesel engine sudha rusak dan akan menyebabkan susah starter pada pagi hari atau kondisi engine dingin.
Jika diganti dengan merk biasa biasanya akan mati lagi dengan cepat.Mungkin tidak ada sebulan glow plug akan mati.Karena mungkin kualitas barang busi pemanas yang non original kurang bagus.Dengan harga yang yang murah yaitu sekitar dibawah seratur ribu rupiah.
Sehingga diganti dengan glow plug asli dari mitsubishi.Karen akita sedang service kendaraan mitsubishi sehingga kita ganti dengan glow plug asli mitsubishi.Dengan harga untuk satu glow plug yaitu sekitar tiga ratus ribuan.
Dengan diganti yang ori maka dapat dipastikan kualitas glow plug mitsubishi L 300 akan lebih baik.Setelah dipasang dan kendaraan dibawa pulang customer di follow up setelah beberapa hari.Kendaraan bisa langsung hidup normal saat pagi hari.
Trouble kali ini jika saat pagi susah starter pada kendaraan diesel kemungkinan adalah dari sistem busi pemanas yang rusak yaitu dari glow plugnya.Semoga bermanfaat bagi para mekanik dan pemilik kendaraan.
Share This :
comment 0 comments
more_vert