Penyebab RPM Tingi Pada Mitsubishi L 300 Diesel Saat Awal Start

Penyebab RPM Tingi Pada Mitsubishi L 300 Diesel Saat Awal Start

Pada kendaraan diesel khususnya mitsubishi L300 sering terjadi trouble di enginenya.Dimana kendaraan lcv ( light Comercial Vehicle ) ini sering dibuat untuk muatan dan diperlukan tenaga yang bagus dan kuat ditanjakan.

Banyak terjadi dengan tenaga yang kurang dan gas yang berat sehingga tarikan engine akan terasa berat juga.Masalah ini adalah penyebabnya dari kabel gas yang berat dikarenakan usia atau pemakinan kendaraan.

Karena banyak sekali mitsubishi L300 yang mengeluhkan tenaga berat dikarenakan saat injak pedal gas berat.Kendaraan tidak bisa langsung lari kencang dan juga kaki untuk menginjak pedal gas menjadi cepat lelah.

Sebenarnya untuk kabel gas mitsubishi L300 itu didalam kabel terdapat sebuah lapisan seperti lilin.Dimana akan membuat kabel menjadi lebih ringan karena ada lapisan pelicinnya.KArena pemakaian yang terus menerus maka lapisan tersebut bisa saja hilang dan akan menyebabkan kabel gas menjadi berat.

Kabel gas berat maka akan seeprti macet karena saat pedal gas di injak maka untuk kembali lagi keposisi semula agak terlambat.Ketika pedal gas di injak rpm akan tinggi dan ketika pedal gas dilepas maka rpm masih tetap tinggi karena tidak kembali dengan cepat.

Jika seperti ini maka harus ganti kabel gasnya agar tarikan engine menjadi lebih responsif dan juga kaki untuk menginjak pedal gas tidak cepat capek.Namun selain itu yang perlu diperhatikan adalah tuas pedal gas yang macet juga bisa menjadi penyebab tarikan berat dan tentunya rpm engine akan selalu tinggi dan tidak bisa stasioner.

Info teknik Mengenai steering gear box poser steering kendaraan truck canter

Untuk itu diperlukan pelepasan pedal gas untuk tuasnya diover houle dan dibersihkan dengan bensin atau solar.Di bersihkan dari karat yang biasanya terjadi dan as tuas pedal gas di bersihkan dengan amplas agar menjadi lancar untuk pergerakanya.

Ada yang lagi yang tidak kalah penting adalah ketika spring atau per yang ada di injection pump di tuas yang berhubungan dengan pedal gas dilepas.Maka memang untuk pedal gas menjadi ringan,efeknya rpm akan selalu tinggi ketika engine dinyalakan.Itu karena per lemah dan tidak bisa menarik tuas pedal gas di injection pump ke posisi stasioner.

Troble matic di pajero sport

Mengatisinya yaitu per dituas pedal gas injection pump kita pasang kembali agar rpm engine dapat stasioner.Efeknya pedal gas akan sedikit lebih berat dari sebelumnya untuk meringankan maka ganti pedal gas dengan yang baru agar kaki lebih ringan menginjak pedal gas.

Baca juga tips memeriksa jumlah air radiator pada kendaraan
Share This :