Kendaraan
mitsubishi mengalami engine mbrebet terutama saat kendaraan jalan.Trouble ini
juga muncul ketika kendaraan saat pagi waktu engine dipanaskan stasionernya
tidak stabil,akan tetapi setelah beberapa saat normal kembali.
Engine mbrebet
ini muncul kadang-kadang dan tidak selalu terjadi sehingga masalah ini perlu
penanganan yang serius.Dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi valve dan dilakukan
penyetelan namun hasilnya masih belum normal.
Pemeriksaan dan pembersihan fuel
filter akan tetapi trouble belum selesai.Lalu pemeriksaan pada busi dan di
lepas semua kondisi busi ternyata untuk silinder nomer tiga mengalami basah oli
pada businya.Analisa oli rembes dari oil seal valve sehingga dilakukan over
houle cylinder head.
Valve steam seal diganti dan juga dilakukan pembersihan
valve dan skur valvenya.Diseting ulang agar kondisi valve dapat menempel rapat
dengan rumahnya.Atas dari piston juga dibersihkan dari kerak karbon yang menempel
sehingga terlihat bersih dan untuk menghindari knocking yang diakibatkan oleh
panas bara carbon didalam ruang bakar.Untuk menyekur valve lakukan proses
beberapa kali sampai hasil maksimal.
Langkah awal menggunakan pasta skur kasar untuk mengikis bibir
vale dan setelah semua selesai wajib menggunakan pasta skur halus agar hasilnya
lebih baik dan rata.Dilakukan dua tahap agar semua dapat dipsatikan hasil yang
sempurna.Setelah semua selesai part dan komponen yang diganti dipasang
semua sesuai urutan dari langkah pembongkaran.
Untuk gasket cylinder head wajib
dilakukan penggantian agar tidak terjadi rembesan oli dan air dari dalam
engine.Kendaraan siap untuk di start dan dilakukan test drive.Setelah kendaraan
berjalan cukup jauh dilakukan kembali pemeriksaan pada busi disetiap silinder
dan hasilnya busi dalam kondisi yang kering.
Share This :
comment 0 comments
more_vert