Kendaraan mitsubishi pajero sport tahun lama seperti tahun dibawah 2016 sudah banyak sering terjadi rembesan dan kebocoran oli mesin.Itu ditandai dengan adanya tetesan oli dilantai bagian bahwa kendaraan ketika mobil anda parkir digarasi.
Jadi waktu mobil diam maka oli mesin akan menetes karena tidak ikut berputar saat engine nyala.maka harus dilihat dari mana penyebab rembesan oli itu.Jika dari bawah engine bagian tengah maka bisa jadi oli tersebut dari mesin atau matic jika mobil bertransmisi otomotis.Oli dapat diketahui dari apakah berwarna hitam atau merah karena jika merah itu seal input matic yang rembes.
Apabila oli hitam itu adalah oli mesin yang rembes dari seal crankshaft bagian belakang.Maka harus menurunkan maticnya untuk mengganti seal cranksahft belakang di mitsubishi pajero sport anda.Jangan sampai dibiarkan karena jika oli rembes dan tidak ketahuan maka oli mesin bisa sampai habis dan bisa menyebabkan kerusakan engine.
Untuk harga seal tidak begitu mahal kurang lebih dibawah dua ratus ribuan dan itu adalah seal genuine part.Gunakan dengan part yang berkualitas agar tidak terjadi kebocoran oli lagi jika menggunakan seal yang tidak genuine.
Baca juga Ganti filter solar mobil diesel anda agar engine lebih awet
Untuk ganti seal crankshaft belakang mitsubishi pajero sport sebaiknya sekalian ganti seal input shaft matic karena matic sekalian diturunkan.Karena juga sering terjadi kerusakan seal matic yang mengakibatkan oli matic bocor di bawah engine.
Sudah banyak dan sering terjadi pada kendaraan mitsubishi pajero sport dan bisa saja terjadi pada mobil anda.Coba lihat bagian bawah kendaraan anda apakah ada rembesan oli atau tidak terutama dibagian tengah antara engine dan transmisi.Bawa kebengkel langganan anda untuk pemeriksaan agar lebih cepat tertangani sehingga tidak terjadi rembesan atau kekurangan oli mesin.
comment 0 comments
more_vert