TRANSMISI MATIC PAJERO !!! Cara Mudah Perbaikan Transmisi Pajero Sport Yang Ngelock

TRANSMISI MATIC PAJERO !!! Cara Mudah Perbaikan Transmisi Pajero Sport Yang Ngelock

Kendaraan mitsubishi pajero sport setelah bebrapa tahun dari keluaran pertama di produksi teah menjadi mobil yang banyak di gunakan dijalan,Karena memang mobil premium waktu itu dan ternyata sudah ada mobil generasi penerusnya yaitu mitsubishi all new pajero sport.

Untuk pajero lama kali ini terjadi kerusakan di bagian maticnya.Mungkin sudah banyak terjadi di mobil pajero anda.Yaitu keluhan handle transmisi matic ngelock di posisi P.Tidak bisa pindah ke posisi R,N,D.

Jadi ketika sudah diposisi P handle tidak bisa digeser yang menyebabkan mobil secara otomatis tidak bisa jalan maju atau mundur.Ternyata dari sebab tersebut karena ada part di bagian handle matic pajero sport yang bermasalah.

Dimana handle ini dilengkapi dengan sebuah pin untuk menekan lock yang ada di handle transmisi.Pin tersebut terbuat dari bahan plastic atom yang ternyata sudah rapuh dan akhirnya ketika lock handle diekan dengan keras akhirnya pin menjadi patah.

Info service Gejala kerusakan yang sering terjadi pada rem tromol pada mobil

Mungkin karena usia dan kualitas barang yang kurang baik sehingga pin tersebut menjadi rapuh.Perbaikanya cukup mudah yaitu dengan menggati pin dengan yang baru kemudian dipasang di mobil akhirnya handle transmisi menjadi normal kembali.

"Ganti pin handle matic pajero sport"

Apabila modil pajero anda pernah terjadi seperti ini jangan khawatir karena kerusakan bukan dari transmisi maticnya melainkan dari pin handle transmisi yang sudah patah.Biayanya untuk penggantian ini juga tidak terlalu mahal sehingga mobil kembali normal dengan budget yang ringan.

Baca juga Cara Mudah perbaikan all new pajero sport I Fuel system service required

Share This :