SALAH SATU PENYEBAB REM KADANG AMBLES

SALAH SATU PENYEBAB REM KADANG AMBLES


Rem adalah komponen dalam kendaraan yang sangat penting fungsinya karena merupakan hal utama untuk keselamatan berkendara.Biasanya rem sebelum terjadi kerusakan itu akan ditandai dengan adanya hal hal yang tidak wajar saat digunakan.

Untuk pemilik kendaraan atau orang yang sering menggunakan mobilnya pasti akan merasakan hal tersebut.Maka sebaiknya dilakukan pemeriksaan segera pada mobil anda jika diketahui hal yang tidak wajar pada umumnya.

Mungkin yang biasanya tidak terjadi apa apa pada kendaraan ,setelah dibuat jalan terjadi hal yang aneh misal saat jalan rem menjadi kadang ambles.Namun setelah dilakukan pengereman yang kedua rem ternyata menjadi normal kembali.

Maka untuk itu jangan anggap hal sepele pada mobil anda karena itu adalah tanda bahwa rem mobil anda perlu dilakukan pemeriksaan.Biasanya hal yang terjadi adalah karena adanya rembesan atau kebocoran oli rem ( Minyak Rem ).Nah kebocoran tersebut yang perlu diwaspadai dan harus kita cek dengan teliti.


Apakah kebocoran dari system rem di rodanya,selang atau bahkan ada di master brake atas yang dekat dengan pedal rem mobil tersebut.Yang sudah saya sering alami jika di system roda itu rembes maka akan ketahuan dan bisa langsung untuk dilakukan perbaikan.

Baca juga Mobil diesel commonrail minum solar apakah aman

Namun untuk kasus master brake yang bermasalah jika semua rem di roda dalam keadaan bagus maka bisa jadi master rem yang bermasalah.Master rem harus diperiksa di overhoule dilihat seal piston dan karetnya apakah sudah tidak layak pakai atau sobek sehingga kompresi di master rem kadang ngempos maka akibatnya mobil remnya menjadi dalam dan tidak berhenti.

Lakukan perbaikan segera agar mobil anda tidak terjadi kerusakan dijalan yang akan membuat mobil anda mogok.Dan yang pastinya anda akan selamat dijalan karena rem adalah system keamanan utama pada mobil.

Info Service Ciri ciri kampas rem tipis bisa dilihat dan diketahui dari sini

Share This :